Total : 14 video di genre dokumenter

Carnivale

Di SMA GARUDA, hamper setiap anak populer selalu memenangkan pemilihan Ketua OSIS. Tahun ini ada yang berbeda, dua grup lain: grup relijius dan grup tidak dikenal, memutuskan untuk mengikuti pemilihan umum Ketua OSIS. Seorang siswa mendokumentasikan kejadian bersejarah ini. Pada akhirnya, semuanya berubah.

lihat detail

Gayatri

Seoarang perempuan bersedih karena proses kehamilanya tidak didampingi oleh sosok pria yang dicintainya, ia menyesal dan harus menerimanya sebagai bayaran atas dosa yang telah ia lakukan.

lihat detail

Apa Kabar? Kabar Kabur

Pak agus adalah orang yang mengalami gangguan kejiwaanya, iya hidup sangat interaktif dengan warga sekitarnya, namun dibalik rasa kegangguan kejiwaanya, pak agus bertingkah laku layaknya orang yang waras.

lihat detail

Dangdut for Life

Tidak semua orang beruntung bisa mengalami cinta pada pandangan pertama. Namun, Adam bukan salah satunya. Pertemuan yang tidak disengaja dengan seorang gadis misterius menuntunnya ke persimpangan antara kisah asmara dan pilihan hidup yang kompleks. Adam memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hatinya kepada wanita pujaan hatinya itu, Cindy. Namun, garis takdir berkata lain. Adam dan Cindy tidak bersatu dalam ikatan cinta. Ada satu Perkataan Cindy membuat Adam sadar bahwa hidup memang harus melakukan perubahan. Pilihan berat diputuskan oleh Adam untuk melanjutkan hidupnya hingga Adam berhasil sukses.

lihat detail

A Man & Old Cinema

Seorang mantan proyeksionis masih tetap bertahan, merawat, dan berdiri didalam hiruk pikuk kegemerlapan modernisasi.

lihat detail

Cerita Masa Tua

Suparinah harus menjalani masa tuanya hanya sendirian dirumah yang sudah sejak lama ia tinggali bersama suami dan 3 anak perempuannya, suaminya yang sudah lama meninggal dunia serta 3 anak perempuannya yang sudah berkeluarga membuat mereka harus pergi dari rumah dan tinggal bersama suami dan anak-anaknya.

lihat detail

Simbiosis

Rukman Supriatna atau yang sering dipanggil pak Anang, seorang nelayan tradisional di Pangandaran Jawa Barat, setiap pergi melaut ia harus meminjam modal kepada juragan untuk melaut dikarenakan (USP) Usaha Simpan Pinjam sudah tidak ada lagi di (KUD) Koperasi Unit Desa, sistem pembagian hasilnya 70% untuk juragan dan 30% untuk nelayan yang melaut, 30% itu pun harus dibagi lagi dengan kerabat kerjanya yang ikut melaut, Ini yang membuat pak Anang harus mencari pekerjaan sampingan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

lihat detail

Seperti Seseorang Yang Sedang Menunggu

Norma,seorang istri yang menunggu kedatangan penjual ikan langganannya, di lain sisi beberapa wisatawan mendatangi desanya,suaminya Norma yang mengantar mereka menaiki perahu. Semua saling berkaitan yang membuat Norma menunggu terlalu lama.

lihat detail

Niqab

Niqab masih menjadi minoritas di Indonesia maupun di dunia. Niqab sering dikaitkan dengan perbuatan terorisme atau hanya sekedar sebagai penutup aib belaka. Film ini mengulas tentang kehidupan para pengguna Niqab dengan permasalahan yang sedang ramai di masyarakat luas. Diskriminasi, Fitnah, dan pandangan negatif masyarakat kepada para pengguna Niqab.

lihat detail

Feast: Voice of A Headless Dog

Tahun 2019 menjadi tahun yang penting bagi rakyat Indonesia sebagai tahun pergantian presiden untuk keempat kalinya. Di Gang Tangki, semua orang menunjukkan antusias yang sangat tinggi untuk merayakan pesta demokrasi terbesar pada saat itu. Tetapi, seorang paruh baya bernama Maman hanya bisa memperhatikan warga yang mengikuti pemilu dan berpura-pura sudah ikut berpartisipasi sambil diolok orang-orang sekitarnya.

lihat detail

Dari Rumah Untuk Indonesia

Dari rumah untuk indonesia adalah sebuah film dokumenter tentang perjalanan awal Pusaka Virtual Performance yang diselenggarakan oleh P4 Pusaka Indonesia yang berawal dari inisiatif untuk mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk berkolaborasi dalam sumbang suara dan alat musik yang dibentuk dalam lembaran partitur hingga terciptanya sebuah harmoni dengan memanfaatkan platform digital hingga terbentuknya Paduan suara dan orchestra dalam Pusaka Virtual Performance.   Terbentuknya kegiatan ini di tengah pandemi COVID-19 bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pejuang garda terdepan COVID-19, memberikan motivasi serta memberikan inspirasi terhadap masyarakat.

lihat detail

ANGGITA: Kebanggaan Dalam Kesunyian

Melihat ke dalam kehidupan pemain futsal tuli Indonesia, Anggita. Dia telah menjadikan Indonesia dikenal dalam olahraga futsal tuli secara internasional sebagai peringkat ke-3 dalam kompetisi futsal tuli se-Asia Pasific di Bangkok, Thailand. Dengan semua prestasinya, kita melihat lebih dalam hubungannya dengan sesama manusia dan orang-orang terdekatnya.

lihat detail

ENDE

Teaser Film Ende Bumi Pancasila

lihat detail